Solusi nokia 1280,1202 dan sejenisnya yang disebabkan oleh LCD.
LCD di nokia 1202,1280 dan sejenis nya bisa jadi penyebah handphone mati atau blank Putih.
 beberapa solusinya saya coba jelaskan disini.
1. Ponsel di Flash normal, tapi gak nyala kalo di hidupkan, penyebab bisa terjadi pada jalur LCD di NO 2(Merah), Karna jika jalur no dua terputus bisa mengakibatkan ponsel mati total, jika di cek dg power suplay ada pergerakan pada amper sangat kecil otomatis jalur ini putus atau bisa di liat di gambar jalur yg warna merah, Solusinya dg cara Jumper dari titik conector pleksibel ke resistor.
2. Ponsel blank putih, cek di jalur no 8, karna jika jalur nomor 8 (Biru) ini yg putus ponsel akan blank putih, solusinya jumper dari titik 8 ke resistor.
3. Ponsel nyala tapi led lcd gk nyala, bisa disebabkan jalur no 10 dan 12, karna jalur 10 dan 12 adalah jalur LED pada LCD sering terjadi pada jalur no 11, dan bisa juga di jalur 10, solusinya adalah jumper.
Dan begitu juga pada kasus ponsel nokia yg menggunakan lcd menempel pada PCB contoh pada nokia C1-01,1616 dll
NB: Jika ponsel masih menggunakan LCD Original bawaan, biar LCD lama masih bisa di gunakan dengan cara jumper bisa dilakukan dg memotong/mengelupaskan separoh bagian atas Pleksibel lcd yg menempel di PCB ponsel dg menggunakan pisau silet atau pisau cutter (jangan sampai terputus kuningan bawah plexsibel lcd oleh mata pisau), sehingga Kuningan muncul dan bisa untuk solder/menempel kawat jumper. 
selamat mencoba........ 

0 nhận xét:

Post a Comment

 
Hướng dẫn sửa điện thoại © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top